Pemerintah Kabupaten Rembang

PNS Jangan Cengeng Dan Siap Ditempatkan Dimanapun

Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta tidak cengeng. Sebagai abdi negara harus  siap ditempatkan dimana saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz  seusai pengambilan sumpah janji ratusan PNS di lantai 4 kantor Bupati Rembang, Jum’at (11/11/2016). Dimanapun PNS bekerja, harus dengan senang hati dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Bupati tidak ingin PNS sedikit-sedikit minta pindah tempat kerja. PNS justru diminta tunjukkan kinerja yang baik, karena disana pimpinan yang akan menilai.

Setelah disumpah, artinya PNS tersebut sudah semakin diakui oleh negara. Untuk itu harus lebih menata diri dan lebih disiplin dari sebeumnya.

“Kenapa PNS disumpah, karena sebagai abdi negara ini dengan sumpahnya akan bisa menjadi contoh oleh masyarakat. Ketika PNS melakukan hal yang baik maka dampaknya sangat positif bagi diri sendiri, masyarakat dan bangsa,”terangnya.

Menurut Bupati, PNS merupakan anugrah, karena tidak semua orang bisa menjadi PNS. Bahkan sebagian besar masyarakat ingin menjadi PNS. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin menambahkan jumlah PNS yang diambil sumpah janjinya ada 200 orang. Mereka terdiri atas PNS golongan I ada 14 orang, golongan II ada 57 orang dan golongan III sejumlah 129 orang.

Exit mobile version