Pemerintah Kabupaten Rembang

PSIR Ditahan Imbang Persijap Jepara di Laga Pembuka ISC B

Tim PSIR Rembang gagal meraih poin penuh saat menjamu tamunya Persijap Jepara, dalam pertandingan pembuka Indonesia Soccer Champion (ISC)B. Bermain di stadion Krida Rembang, Sabtu (7/5) Heru Wibowo dkk bermain imbang dengan skor 1-1.

Tuan rumah langsung unggul cepat pada menit ke 5. Di awali serangan dari sisi kiri pertahanan Persijap, Suyono “Terong” mengirimkan umpan silang yang mampu diselesaikan dengan tenang oleh Zaenal Arifin “Cheng” melalui kepalanya. Setelah gol tersebut kedua tim bermain cukup hati – hati dan tak ada tambahan gol yang tercipta di babak pertama.

Dibabak kedua permainan menjadi lebih terbuka. Tim tamu yang berupaya menyamakan kedudukan beberapa kali mengancam gawang PSIR yang dijaga Nanda Pradana. Namun rapatnya lini pertahanan tuan rumah membuat serangan tersebut sia – sia.

Tuan rumah bukan tanpa peluang, Zaenal Arifin berkali-kali meluncurkan tendangan ke arah gawang namun masih bisa di selamatkan kiper Persijap, Susanto. Begitu juga para pemain Laskar Kalinyamat yang berkali-kali memaksa Nanda berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Keunggulan tuan rumah akhirnya buyar, setelah Yoga Ramadhan Putra berhasil mencetak gol dimenit 86. Satu poin akhirnya diraih masing-masing tim hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Pelatih PSIR, Haryanto seusai pertandingan mengatakan ada dua hal yg menjadi catatan. Transisi dari menyerang ke bertahan masih perlu diperbaiki. Kemudian konsentrasi pemain dimenit akhir masih kurang.

“Sebenarnya kerjasama tim sudah baik,cuma hasilnya yang kurang memuaskan.transisi dari menyerang ke bertahan dan konsentrasi pemain perlu menjadi evaluasi”ujarnya

 

 

Di laga perdana PSIR Rembang itu, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu ANdriyanto, SE juga hadir untuk menyaksikan aksi para pemain di lapangan. Selain itu Bupati juga terlihat membeli tiket sebelum masuk ke stadion, hal tersebut bisa menjadi contoh bagi para pecinta sepak bola agar selalu membeli tiket saat menyaksikan pertandingan PSIR di stadion Krida Rembang.

Exit mobile version