Pemerintah Kabupaten Rembang

Puluhan Orang Gotong Royong Bangun Rumah Korban Angin Puting Beliung

Rumah Bu Kemi warga desa Glebeg kecamatan Sulang yang roboh disapu angin puting beliung 12 Oktober kemarin mulai dibangun kembali, Jum’at (4/12). Puluhan orang mulai dari Pemkab, Karang taruna,TNI, Polri dan warga setempat bergotong royong membangun rumah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Suharso mengatakan secara materi Pemkab sementara memberikan bantuan senilai Rp.4,5 juta, selain itu juga membantu makanan dan minuman saat gotong royong berlangsung. Nantinya juga pihak BPBD akan berkoordinasi dengan bagian Kesra Setda untuk bantuan lebih lanjut.

“Rumah tersebut baru dibangun kembali karena pemilik rumah dan warga memegang kuat adat jawa. Dimana orang jawa pantangan membangun rumah pada bulan Sura”.terangnya

Kepala Desa Glebeg, Muslikin mewakili Bu Kemi menyampaikan rasa terima Kasih. Banyak sekali bantuan yang datang dari berbagai pihak. Desa nantinya juga akan mengalokasikan bantuan dari dana lelangan.

“Dana desa tidak bisa digunakan untuk bantuan rumah ini pak. Tapi Kami nanti akan menyiapkan alokasi dana dari dana lelangan.”tuturnya

Pj Bupati Rembang, Suko Mardiono saat meninjau pembangunan rumah Bu Kemi sangat bangga karena warga, TNI dan Polri memiliki rasa solidaritas membantu untuk membangun rumah Bu Kemi. Bantuan tidak hanya berupa materi saja tetapi tenaga seperti gotong royong ini juga bantuan dalam bentuk lain.

Exit mobile version