Pemerintah Kabupaten Rembang

Puluhan TNI,Polri dan Jajaran Pemkab Joged Bareng Wujudkan Sinegitas

Puluhan aparat kepolisian Resort Rembang dan Kodim 0720 Rembang bernyanyi dan berjoget bersama dengan jajaran PNS di Lingkungan Pemkab Rembang di pendopo Museum RA. Kartini, Rabu (11/12/2014) malam. Kebersamaan ketiga lembaga tersebut terjadi saat acara malam keakraban Sinergitas TNI, Polri dengan Pemkab Rembang.

 

Selama tiga jam acara berlangsung, jajaran Kodim 0720 Rembang, Polres Rembang dan Pemkab Rembang terlihat bersemangat saling bergantian bernyanyi dan berjoget. Bahkan diakhir acara Kapolres Rembang dan Kasdim saling bertukar topi baret.

 

Sekda Rembang, H. Hamzah Fatoni, SH, Mkn saat memberikan sambutan mengakui peran TNI dan Polri cukup penting dalam penyelenggaraan pemerintahan secara utuh. Hal tersebut sudah dirasakan Sekda sejak tahun 1992, Babinsa dan Babinkamtibmas selalu bersama menciptakan situasi yang kondusif.

 

“Seperti saat saya mengecek rumah warga yang terkena puting beliung pada tahun 1998, unsur Koramil dan Danramil sudah siap di lokasi. Kehadiran TNI, Polri dan Pemkab disaat kondisi normal maupun krisis selalu ada di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud dari negara.”ujarnya

 

Wujud kebersamaan ketiga lembaga negara di kabupaten Rembang ini sudah sering terjadi. Seperti saat Pemilihan Kepala Desa Serentak, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden  beberapa waktu yang lalu, dan semua berjalan lancar.

 

Lanjut Sekda, sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Rembang harus terus terjalin, apalagi tahun 2015 akan digelar agenda politik seperti Pilkades di 37 desa secara serentak dan Pemilihan Kepala Daerah. Masa kritis saat transisi kepemimpinan lokal di Rembang harus dijaga bersama supaya tetap kondusif. TNI, Polri dan Aparatus Sipil menjadi perekat masyarakat yag sebelumnya berbeda pendapat bisa kembali berdampingan.

 

Sementara itu, Kasdim 0720 Rembang, Mayor Arh Nursutiyasno sangat mengapresiasi acara malam keakraban sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Rembang.Insiden yang terjadi antara personel TNI dan Polri di Batam beberapa waktu lalu harus menjadi pelajaran. Kejadian tersebut jangan sampai terjadi di Kabupaten Rembang.

 

“Jika Baju Coklat, hijau dan batik ini sering berbaur dalam berbagai kegiatan, baik kedinasan, kegiatan di masyarakat maka perselisihan tidak akan terjadi.”imbuhnya

 

Kebersamaan harus dikedepankan antara ketiganya. Diyakini dengan kebersamaan akan menjadi kunci sukses atas pelaksanaan tugas masing-masing lembaga.

 

Kapolres Rembang , AKBP Muhammad Kurniawan,  menambahkan sinegitas TNI Polri merupakan harga mati dalam rangka untuk menjaga keutuhan NKRI. Selain itu tugas TNI Polri memiliki tugas yang sama dalam hal mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Rembang.

“Dengan sinergitas Pemkab, Polres Rembang dan Kodim 0720, saya yakin Rembang akan semakin hari semakin baik.”tuturnya(Bagian Humas Setda Rembang)

Exit mobile version