Pemerintah Kabupaten Rembang

Ratusan Pegawai dan Masyarakat Halal Bihalal Dengan Forkopimda

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang menggelar open house bersama jajaran PNS, Polri, TNI dan tokoh masyarakat di pendopo Museum RA Kartini, Senin (11/7). Dari pantauan mulai pukul 09.00 s/d 10.00 WIB, banyak PNS antusias untuk bersalaman dengan para pimpinan di kabupaten ini.

Bupati Rembang seusai kegiatan kepada awak media mengatakan halal bihalal ini merupakan momen yang tepat untuk saling memaafkan antara pimpinan dan karyawan termasuk masyarakat yang hadir. Karena didalam berinteraksi di waktu bekerja tidak jauh dari kesalahan.

Sementara terkait kehadiran PNS di hari pertama kerja seusai libur panjang lebaran, Bupati mengungkapkan Inspektorat, BKD dan Asisten III Setda Rembang sudah menginventarisir absensi kehadiran pegawai di tiap SKPD. Bagi mereka yang tidak masuk dan tanpa ada keterangan yang tepat akan diberikan sanksi.

“Sanksinya mulai dari sanksi administrasi dan jika tidak masuk berhari-hari akan diberi sanksi berupa penurunan pangkat.”

Terkait kedisiplinan PNS, Hasil evaluasi Bupati terhadap penerapan pita merah bagi pegawai yang terlambat ternyata cukup efektif meningkatkan kedisiplinan PNS di Rembang. Selama dua bulan pemberlakuan pita merah bagi PNS yang terlambat masuk kerja, hasilnya saat ini 90 persen lebih PNS sudah disiplin.

Ke depan, Ia menuturkan pengecekan kehadiran PNS juga diberlakukan di jam-jam tertentu seperti jam 9 atau 10 pagi. Setelah itu absensi kehadiran pada jam sore juga bisa, harapannya akan membawa dampak positif bagi kedisiplinan PNS yang bisa membawa ke arah kemajuan Rembang.

Setelah agenda halal bihalal di pendopo Museum RA Kartini, Bupati dan Wakil Bupati bersama beberapa pejabat Pemkab lainnya menuju ke Semarang. Mereka akan menghadiri acara open house yang digelar oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekira pukul 13.00 s/d 15.00 WIB.

 

Exit mobile version