Pemerintah Kabupaten Rembang

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Wabup Langsung Terjun Ke Lokasi

Hujan yang mengguyur Kabupaten Rembang, Selasa (15/11/2016) dari sore hingga malam hari,membuat tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang, dilanda banjir hingga ketinggian rata-rata 50 cm. Setidaknya dari data terkini dari BPBD Rembang ada ratusan rumah sempat terendam banjir dan 767 rumah terdampak banjir.

Tujuh kecamatan tersebut diantaranya kecamatan Kaliori,Sumber,Bulu,Lasem,Pamotan, Gunem dan Pancur. Total ada 18 desa dengan penghitungan kerugian Rp.284 juta lebih.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto,SE sesaat mendengar kabar banjir langsung meninjau beberapa lokasi banjir seperti di desa Krikilan. Ia ingin memastikan kondisi di lapangan mulai ada korban jiwa atau tidak sampai memastikan bantuan.

“Kedatangan saya ke lokasi yang pertama ingin memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak. Selanjutnya koordinasi penyelamatan harta benda warga dan memastikan bantuan segera disalurkan dari dinas terkait.”

Kepala BPBD Kabupaten Rembang, Suharso menyebutkan, pihaknya terus melakukan pemantauan serta pendampingan terhadap warga yang terkena musibah banjir di lima kecamatan tersebut. Di kaliori, ia menerjunkan sejumlah tim guna membantu warga menguras air dengan membuat saluran air baru.

“Selain bantuan personil, kami juga bekerjasama dengan Dinsosnakertrans untuk memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok serta obat-obatan ke sejumlah desa yang tergenangi air banjir,” tandasnya. 

 

Exit mobile version