Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Ekspo Bakal Diramaikan 999 Tumpeng

Sebanyak 999 tumpeng bakal meramaikan gelaran Rembang Expo tahun ini. Tahun ini merupakan satu dekade event yang sangat membantu UMKM di Rembang sejak pertama kali digelar 2005 silam. Sejak digelar pada 2005 silam.

 

“”Pembukaan Rembang Expo nanti akan berbeda dengan sebelumnya, ada lomba fashion show dan festival 999 tumpeng dari Asosiasi Katering Rembang.” ujar Muntoha, Kepala Dinperindagkop dan UMKM Kabupaten Rembang, saat menggelar jumpa press, Rabu (20/5/2015).

 

Muntoha mengungkapkan persembahan 999 tumpeng oleh Asosiasi Katering Rembang ini juga bertujuan untuk memperkuat eksistensi dan dominasi usaha mereka di daerah sendiri. Pasalnya saat ini mulai muncul trend bahwa masyarakat Rembang lebih melirik katering dari luar daerah.

 

Kegiatan tersebut akan mendorong agar Katering lokal Rembang mampu menyediakan produk yang berkualitas. Sehingga para pejabat eksekutif dan legislatif di Rembang tidak mengambil katering dari luar daerah.

 

“Tumpeng-tumpang tersebut nantinya bisa dicicipi oleh para pengunjung dan para tamu undangan yang hadir.” imbuhnya

 

Rembang Expo tahun ini juga akan memiliki nuansanya lain, sebab Laut Bonang yang selama ini ikut serta dan membooking cukup banyak stand, kali ini mereka absen. Ketidak ikut sertaan mereka disebabkan karena mereka menginginkan satu deret stand menghadap ke barat yang ada di sebelah barat gedung Balai Kartini.

“Jika seperti permintaan Laut Bonang kami kabulkan, bagian belakang stand tidak bisa digunakan dan akhirnya mempengaruhi tata letak stand.”jelasnya

Exit mobile version