Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Kirim Empat Kafilah Ikuti MTQ Nasional

Kabupaten Rembang mengirim empat kafilah ke ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI tahun 2016 di Lombok 28-7 Agustus 2016 mendatang. Keempat peserta dari Rembang bergabung dengan kontingen Jawa Tengah sebelum diberangkatkan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Setda Rembang Arif Romadhon mengatakan, peserta yang dikirim untuk mewakili Jawa Tengah merupakan juara pada MTQ tingkat Jawa Tengah tahun 2015. Empat kafilah asal Rembang tersebut akan turun pada nomor yang berbeda.

Keempatnya terdiri dari Durrotul Muqoffa cabang lomba Tahfidz 20 Juz Putri, Zumrotul Luthfiyyah mewakili cabang tahfidz 10 juz putri, Siti Mas’udah mewakili tahfidz 30 juz putri dan naila ainiya yang baru berumur 10 Tahun mewakili cabang lomba tartil Putri

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Ir H. Hari susanto M.Si saat melepas rombongan tersebut mengungkapkan kebanggaanya atas prestasi yang diraih keempat putri tersebut mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti event tahunan nasional tersebut.

Pj Sekda berharap keempatnya bersikap baik selama mengikuti lomba karena membawa nama Jawa Tengah dan khususnya Rembang. “Dalam lomba terdapat persaingan. Maka ikutlah persaingan yang jujur sehingga dalam mendapatkan kejuaraan dimudahkan oleh Allah SWT,” pesan Pj Sekda.

Dia juga berpesan untuk menyiapkan fisik dan mental. Selain itu harus selalu menjaga suara agar tidak terganggu. Sekda juga meminta peserta untuk menujukan karakter sebagai warga masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat Rembang.

Sementara itu pendamping kafilah Rembang yang juga merupakan orang tua dari Zumrotul Luthfiyyah dan Durrotul Muqoffa KH Sulaiman yang memimpin Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Al-Furqon di Dusun Karanganyar, Desa Sedan mengatakan untuk mengikuti setiap perlombaan peserta yang didampinginya melakukan gladi bacaan yang dan benar. Selain itu peserta diminta untuk rajin belajar dan taat pada pelatih.

 

Khusus untuk tahfid setiap hari minimal satu juz murotal dengan target satu jam satu juz murotal. Jika kurang lancar diulang hingga sembilan kali dengan cara membaca sesuai waktu tampil.

Exit mobile version