Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Raih Penghargaan Terbaik Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik

Pemerintah Kabupaten Rembang tahun ini kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Terbaik dalam Ketaatan Melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik. Penghargaan tersebut diserahkan Komisi Informasi Jawa Tengah kepada Plt Bupati Rembang H Abdul Hafidz pada acara Gelar Penganugerahan Badan Publik Paling Transparan di Hotel Sahid Surakarta kemarin (16/11)

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Rembang H Abdul Hafidz menerima tiga penghargaan dalam ketaatan melaksanakan Keterbukaan Informasi, yaitu penghargaan sebagai Badan Publik Terbaik kategori Kinerja, Penghargaan Sebagai Badan Publik Terbaik kategori Pelayanan Informasi Publik dan Penghargaan Badan Publik kategori Kelembagaan..

Pemberian penghargaan merupakan puncak acara dari Pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Publik Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah pada bulan Oktober dan November 2014. Penilaian meliputi tiga kategori yaitu kategori kelembagaan, kinerja badan pulik, dan pelayanan informasi pulik.

Menanggapi raihan tersebut, Plt Bupati Rembang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Rembang, Suyono SH mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Pemkab Rembang dalam hal keterbukaan informasi setelah tahun lalu memperoleh penghargaan yang sama.

Plt Bupati berharap pelayanan dalam keterbukaan informasi publik di Kabupaten Rembang akan terus ditingkatkan.

Exit mobile version