Pemerintah Kabupaten Rembang

Revitalisasi Gerakan Pramuka Rembang

Wakil Bupati rembang Bayu Andriyanto SE tidak ingin kepemimpinannya di Kwartir Cabang (kwarcab) Rembang tidak hanya sebagai simbol saja.

Hal tersebut diutarakannya saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2016 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang di bumi perkemahan karang sari park 23-24 April 2016.

 Kak Bayu demikian sapaanya didunia pramuka, ingin merevitalisasi gerakan pramuka di kabupaten rembang. Salah satunya dengan menghidupkan kembali bumi perkemahan karangsari park sehingga kembali berjaya seperti masa lalu dimana sempat diselenggarakan jambore daerah di tempat tersebut.

Rakercab yang biasanya digelar di gedung pramuka kali ini sengaja digelar di buper karangsari park untuk meramaikannya. Infrastruktur menuju buper juga akan diperbaiki.

Kak bayu mengungkapkan tugas menjadi pengurus pramuka tidaklah mudah dan penuh tantangan selain itu organisasi ini merupakan organisasi nirlaba namun demikian diharapkan menjadi wadah pendidikan berkarakter dengan orientasi kebangsaan.

Ketua panitia rakercab nur rofiq menjelaskan rakercab diadakan selama dua hari diikuti oleh 125 pengurus kwarcab, saka, andalan dan perwakilan kwartir dengan berbagai agenda yakni pembukaan, paparan kerja tiap-tiap saka (satuan karya), malam harinya diadakan sarasehan atau sambung rasa dan pagi hari outing.

 

 Hal tersebut dilaksanakan untuk mengakrabkan para pengurus kwarcab rembang.

Exit mobile version