Pemerintah Kabupaten Rembang

Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat HKN

Sebanyak 7ribu lebih orang meramaikan jalan sehat dan senam dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52. Mulai dari orang tua muda-mudi sampai balita yang terlihat didorong menggunakan kereta dorong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang,dr Ali Syafi’i melalui Kabid pengendalian penyakit dan penyehatan Lingkungan (P2PL), Aris Suyono mengharapkan kegiatan tersebut bisa memasyarakatkan perilaku hidup sehat,seiring banyaknya penyakit tidak menular. Penyakit yang justru banyak menyerang yakni jantung,kanker dan darah tinggi.

“Jalan kaki ini merupakan salah satu bentuk olahraga yang mudah. Dengan jalan kaki sudah cukup menjaga kesehatan tubuh.

Sementara itu Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz dalam sambutannya HKN merupakan momentum setiap tahun untuk mensejahterakan masyarakat melalui kesehatan. “Salah satunya dengan berolahraga semacam ini, dapat menumbuhkan perilaku hidup sehat di tengah masyarakat,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu,Bupati juga menghimbau agar masyarakat bisa memberikan perlindungan terhadap anaknya masing-masing. Hak-hak anak mulai pendidikan sampai kesehatan harus dipenuhi.

Terkait rute jalan sehat mengambil start dari alun-alun, jalan Sudirman menuju ke barat. Sampai tugu lilin belok ke selatan dr. Soetomo dan finish di alun-alun.

Panitia dalam kegiatan memberikan hadiah utama dua unit sepeda motor. Bupati Rembang dan Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto,SE juga berkesempatan memberikan hadiah kepada peserta yang beruntung mendapatkan kulkas dan sepeda motor.

Exit mobile version