Pemerintah Kabupaten Rembang

Sambut Hari Koperasi ke 69,Gelar Pasar Murah

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Menyambut hari Koperasi ke 69 Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Rembang menggelar pasar murah di lapangan dukuh Sugihan desa Pulo Rembang, (4/6). Sebanyak 600 paket sembako disiapkan bagi warga sekitar yang tidak mampu.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan sangat mengapresiasi kegiatan pasar murah oleh Dekopinda yang telah peduli kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan semacam itu bisa rutin digelar agar membantu masyarakat dalam menghadapi naiknya harga sembako menjelang puasa dan lebaran.

“Akhir-akhir ini kebutuhan pokok memang harga meningkat, terutama daging. Tetapi pemerintah sudah beroperasi dan sudah mentargetkan daging turun dari Rp.120 ribu/kg  turun paling tidak di bawah seratus.”ujarnya

Dia berharap kepada masyarakat tidak resah akan kenaikan harga. Pemerintah terutama menjelang lebaran akan melakukan kegiatan operasi pasar untuk mengendalikan harga.

Ketua Panitia Hari Koperasi ke 69, AKBP Purnawirawan Sukadir menjelaskan kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Sembako yang disediakan berupa beras 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasr 1kg, lima bungkus mie instan.

Sementara itu Suharti warga dukuh Sugihan desa Pulo Rembang, mengaku sangat terbantu. Bahkan harapannya pasar murah bisa rutin dilaksanakan untuk membantu ibu-ibu rumah tangga yang tidak mampu.

“Sangat murah mas, kalau dipasaran total sepaket ini sekitar Rp.60ribu tapi disini Rp. 30 ribu. Seperti gula dan mie instan ini kan lumayan.”tandasnya

Exit mobile version