Pemerintah Kabupaten Rembang

Santri Itu Sederhana dan Toleran

Santri memiliki ciri khas yang baik dan patut dicontoh anak muda. Mereka ramah,sederhana dan suka membantu serta selalu memberikan toleransi kepada kelompok yang lain.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz saat memberikan sambutan dalam acara diskusi kebangsaan bersama Gusmus dan Emha Ainun Najib,didepan ribuan santri yang memadati alun-alun Rembang,Minggu (23/10) malam. Sifat diatas merupakan ciri dari dasar-dasar santri dan santriwati yang Islamnya nusantara dan rahmatan lil alamin.

“Santri selalu sederhana meskipun punya segalanya tetapi tidak pernah diperlihatkan,tidak sombong. Jika ada santri, tetapi adigang adigung dan sombong,berarti itu bukan santri,”ujarnya.

Lanjutnya, hal yang patut ditiru dari santri yakni, tidak memiliki budaya meminta. Jikapun tak memiliki apa-apa tetap siap menjalankan tugas,seperti apa yang dialami Bupati saat nyantri di Sarang.

“Santri biasanya tidak punya cita-cita,tetapi kehidupannya bisa melebihi yang punya cita-cita. Seperti saya yang sudah mengalami.”tandasnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version