Pemerintah Kabupaten Rembang

Sebarkan Virus Berbusana Muslim dengan Ajang Peragaan Busana

Puluhan remaja cantik berbalut busana muslim berlenggak lenggok di atas Cat Walk layaknya seorang model di Sanggar Budaya Komplek Museum RA. Kartini, Selasa (14/10/2014).  Mereka saling berlomba menampilkan bakat modeling dan bagaimana mengenakan busana muslim yang baik dalam Lomba peragaan Busana Muslim bagi remaja, anak sekolah usia 16 sampai dengan 18 tahun.

Wakil Ketua I Tim penggerak PKK Kabupaten Rembang, Hj Haziroh Hafidz setelah membuka secara resmi lomba peragaan busana muslim ini mengaku sangat senang melihat antusias peserta lomba peragaan busana muslim kali ini. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi momen untuk memotivasi remaja muslim untuk berbusana muslim.

Tim penggerak PKK Kabupaten Rembang selaku panitia ingin anak-anak generasi penerus bisa mengaplikasikan cara berpakaian sesuai aqidah agama Islam.

“Dalam berbusana, seorang muslim harus bisa menutupi aurat dan tidak menonjolkan lekuk tubuh. Selain itu event ini kami harapkan bisa memotivasi para remaja untuk berbusana muslim”ujarnya

Hasiroh hafidz menuturkan sebagai orang timur tentunya generasi muda diharapkan tidak terpengaruh begitu saja oleh budaya barat yang tidak sesuai budaya kita. Pintar memilah mana yang positif dan mana yang negatif. Hal yang positif inilah yang seharusnya hanya diadopsi oleh generasi muda.

Sementara ketua panitia penyelenggara Mugiharti Sunarto mengatakan, kegiatan lomba peragaan busana muslim ini merupakan program pokja 3 Tim penggerak PKK Kabupaten Rembang. Ada sekitar  45 peserta dari berbagai sekolah yang berpartisipasi.

Mereka diambil sepuluh peserta terbaik, diantaranya juara satu hingga juara 3, harapan satu hingga harapan 3 dan juara  favorit, busana terbaik ,maupun model terbaik.

Exit mobile version