PENGUMUMAN
Nomor:002/IX/PANSEL.JPT.RBG/2016
SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA
SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN REMBANGSECARA TERBUKA
A. KETENTUAN UMUM
1. Persyaratan :
a. Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang, usia maksimal 59 tahun pada tanggal 1 Desember 2016;
b. Sekurang-kurangnya pernah menduduki2(dua) jabatan struktural eselon II.b yang berbeda;
c. Menduduki pangkat paling rendah Pembina Tk. I golongan ruang IV/b;
d. Berpendidikan paling rendah Sarjana strata 1 (S.1) atau yang sederajat;
e. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II;
f. Penilaian DP-3/prestasi kerja SKP paling kurang bernilai baik dalam 2 tahun terakhir;
g. Tidak pernah dipidana penjara karena melakukan tindak pidana korupsi;
h. Tidak sedang menjalani pemeriksaan dugaan pelanggaran disiplin atau sebagai tersangka pelaku tindak pidana;
i. Tidak dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat dalam 2 tahun terakhir;
j. Mendapat persetujuan dari atasan langsung Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Rembang;
k. Memiliki NPWP dan telah menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak Tahun 2015;
l. Telah melaporkan LHKPNpada masa jabatan terakhir;
m. Menyusun makalah dengan temaPeran Sekretaris Daerah dalam Mewujudkan Visi dan Misi Bupati Rembang(minimal 5 halaman, spasi 1.5, font arial 12).
2. Tata Cara Pendaftaran
a. Pendaftaran dimulai pada tanggal 26 September 2016 dan batas akhir pendaftaran pada tanggal 14 Oktober 2016 jam 15.30 WIB.
b. Pendaftaran dilakukan dengan sistem online ke email : panselsekda@rembangkab.go.id.
c. Langkah pendaftaran selengkapnya, yaitu :
1. buka website www.bkd.rembangkab.go.id.
2. download formulir kelengkapan persyaratan pendaftaran.
3. mengisi formulir dengan huruf balok dan tinta hitam.
4. scan Formulir yang diisi beserta syarat administrasi lainnya.
5. lampirkan hasil scan, file foto, serta file makalah dan kirim melalui email ke alamat : “panselsekda@rembangkab.go.id“
d. Pemberitahuan lebih lanjut melalui:
1. Websitewww.bkd.rembangkab.go.id.
2. Email masing-masing peserta.
3. Kelengkapan berkas persyaratan administrasi
a. Surat pernyataan mendaftarkan diri (contoh lampiran I).
b. Daftar Riwayat Hidup (contoh lampiran II).
c. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
d. SK Jabatan terakhir.
e. SK pangkat terakhir.
f. Ijazah terakhir.
g. Sertifikat DIKLATPIM Tingkat II.
h. DP3 atau hasil penilaian prestasi kerja (SKP: Sasaran Kerja Pegawai) 2 (dua) tahun terakhir.
i. Surat keterangan sehat dari dokter Rumah Sakit Pemerintah.
j. Surat pernyataan tidak sedang dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran disiplin atau sebagai tersangka pelaku tindak pidana (contoh lampiran III).
k. Surat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Rembang (contoh lampiran IV).
l. Pas foto berwarna terbaru dalam bentuk file dengan format jpg.
m. Makalah (soft copy) dalam bentuk file dengan format Word atau Pdf.
(Kelengkapan berkas persyaratan administrasi sebagaimana tersebut huruf a sampai dengan k dikirim dalam bentuk hasil scan.)
B. TAHAPAN SELEKSI
NO |
TAHAPAN SELEKSI |
TANGGAL |
KET |
|
1. |
Pengumuman dan Pendaftaran |
15 Hari (26 Sept- 14 Okt 2016) |
Diumumkan melalui website: www.bkd.rembangkab.go.id
|
|
2. |
Seleksi administrasi |
|
||
|
a. |
Verifikasi berkas administrasi pelamar |
1 Hari (15 Oktober 2016) |
|
|
b. |
Pengumuman hasil verifikasi berkas pendaftaran |
1 Hari (17 Oktober 2016) |
|
|
c. |
Masa perbaikan kelengkapan berkas pendaftaran dan verifikasi dokumen asli |
2 Hari (18-19 Oktober 2016) |
|
|
d. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
1 Hari (20 Oktober 2016) |
|
3. |
Uji gagasan tertulis |
1 Hari (24 Oktober 2016) |
||
4. |
Pengumuman hasil uji gagasan tertulis |
1 Hari (25 Oktober 2016) |
||
5. |
Tes Kompetensi |
2 Hari (26-27 Oktober 2016) |
||
6. |
Pemberitahuan peserta wawancara |
1 Hari (31 Oktober 2016) |
||
7. |
Wawancara dengan Panitia Seleksi |
1 Hari (1 November 2016) |
||
8. |
Penelusuran Rekam Jejak |
3 Hari (2-4 November 2016) |
||
9. |
Penyampaian 3 orang calon kepada Bupati Rembang |
1 Hari (7 November 2016) |
||
10. |
Penyerahan nama-nama hasil seleksi kepada Bupati Rembang |
1 Hari (8 November 2016) |
Catatan: Jadwal kegiatan dapat berubah dan akan diumumkan melalui website: www.bkd.rembangkab.go.id
C. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Setiap informasi penting terkait proses seleksi disampaikan melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Rembang : www.bkd.rembangkab.go.id.
2. Kelengkapan administrasi pendaftaran dikirim ke email: panselsekda@rembangkab.go.id dan berkas asli ditunjukkan ke Sekretariat Pansel untuk diverifikasi pada tanggal 18 Oktober sampai 19 Oktober 2016
3. Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi arsip Panitia Seleksi.
4. Keseluruhan tahapan seleksi tidak dipungut biaya.
5. Panitia Seleksi tidak menyediakan transportasi bagi pelamar.
6. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.
Rembang, 20September 2016
Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang
Ketua
Prof. Dr. Dra. ENDANG LARASATI, M.S.
FORMULIR DAPAT DI DOWNLOAD PADA LINK DIBAWAH INI
[ ] | 119 kB | |
[ ] | 24 kB | |
[ ] | 43 kB | |
[ ] | 48 kB |