Pemerintah Kabupaten Rembang

Semarakkan Hari Ibu Dengan Puisi

Puluhan siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Rembang beradu skill dalam membaca puisi di pendopo Museum RA. Kartini, Senin (15/12/2014).  Dalam lomba untuk memeriahkan hari Ibu ke 86 ini, para peserta harus bisa menyampaikan pesan moral yang ada di dalam puisi yang dibawakan dengan baik, dengan salah satu temanya adalah Kasih Sayang Ibu.

Ketua Penasehat Hari Ibu ke 86 Kabupaten Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz menyebutkan, puisi merupakan karya sastra yang kaya akan pesan moral.  Sebagai karya sastra puisi juga menjadi arahan dalam membentuk kepribadian, melatih diri berimajinasi dan membangkitkan semangat kepahlawanan.

“Sejarah perjuangan bangsa  Indonesia mencatat banyak penyair ikut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Diantaranya Chairil Anwar pelopor angkatan 45, melahirkan puisi dengan bentuk perlawanan terhadap penjajah.”imbuhnya

Selain itu ada  Amir hamzah, Mochtar lubis, Taufik ismail, Wr Supratman dan WS Rendra  serta lainnya.  Puisi juga bisa mengungkapkan keagungan tuhan dan keinginan mendekatkan diri pada tuhan.

Sementara itu ketua panitia Diah Mudarso mengatakan lomba pusi digelar untuk mendorong meningkatkan dan menggali kreatifitas pelajar dalam membaca puisi.

“Dengan  peserta pelajar khusus putri sekolah di kecamatan Rembang dan perwakilan pelajar Putri SLTA dari masing-masing kecamatan.”jelasnya

Selain Lomba pusii panitia peringatan hari Ibu ke 86 kabupaten Rembang juga menggelar  kegiatan anjangsana dan pemberian tali asih,  Nikah Massal, jalan santai, Ziarah, Upacara hari ibu , seminar dan Donor darah.(Bagian Humas Setda Rembang)

Exit mobile version