Pemerintah Kabupaten Rembang

SMPN 1 Pamotan dan SMAN 3 Rembang Juara Voli Pantai Pelajar 2015

SMPN 1 Pamotan keluar sebagai juara 1 putra kejuaraan bola voli pantai tingkat pelajar tahun 2015 yang digelar di pantai Karangjahe desa Punjulharjo. Sedangkan tim SMAN 3 Rembang muncul sebagai yang terbaik di kategori  putri.

Duet maut Febby Rifky dan Mohammad Arindra dalam laga final, Rabu (30/9/2015) berhasil menundukkan tim putra SMPN Pamotan lainnya dengan skor 23-21 dan 21-11. Sementara Duet pelajar SMAN 3 Rembang Riswinda Lutfi dan Hestian mengkandaskan tim dari SMAN 1 Pamotan dengan skor 21-13 dan 21-11.

Pelatih tim putra SMPN 1 Pamotan, Mariono seusai penerimaan piala mengaku senang kedua tim putra yang diasuhnya mampu menjadi juara 1 dan 2. Keberhasilan sekolahnya di kejuaraan bola voli pantai ini tak terlepas dari sudah akrabnya siswa dengan olahraga voli.

“Memang selama ini anak-anak sudah mahir bermain voli indoor. Jadi saat latihan intensif untuk menghadapi kejuaraan ini, kita tinggal memberikan pemahaman aturan dan strategi yang diterapkan voli pantai.”ujarnya

Melihat potensi siswanya di olahraga voli pantai, Mariono mempertimbangkan untuk membuka ekstra kulikuler voli pantai. Dan hal tersebut juga langsung disambut baik oleh Kepala Sekolah, Sri Wayudi.

Sementara itu, Salah satu jawara putri, Riswinda mengungkapkan Ia bersama rekannya melakukan persiapan hanya tiga minggu hingga hari H. Dan yang unik mereka justru berlatih di lapangan voli indoor meskipun kejuaraan voli pantai menggunakan alas pasir.

“Kami sebenarnya punya lapangan voli beralas pasir, tapi anginnya terlalu kencang. Sehingga kami berlatih di aula, ya sebenarnya jauh lebih mudah dibanding lapangan di pantai ini, karena lebih berat dan menguras tenaga.”tandasnya

 

 

Exit mobile version