Pemerintah Kabupaten Rembang

Stabilisasi Harga Gabah

Stabilisasi harga gabah yang masih dibawah harga pokok penjualan (HPP) saat panen raya menjadi salah satu prioritas program kerja H. Abdul Hafidz usai dilantik menjadi Bupati Rembang senin lalu.

Saat ditemui hari pertama usai dilantik diruang kerjanya, rabu (9/4) Bupati Rembang menyatakan keprihatinannya saat panen raya, bulog menyatakan gudang bulog sudah penuh padahal penuhnya gudang bulog bisa disebabkan karena raskin yang diberikan kepada masyarakat kembali ke gudang bulog lewat pedagang.

“Hal tersebut yang nantinya akan kita benahi agar nantinya beras petani dapat diserap sesuai HPP sehingga petani dapat memenuhi hajatnya,” tutur Bupati.

Selain masalah pertanian hal lain yang akan dibenahi adalah penataan birokrasi dilingkungan Pemkab.

“Tamu pertama yang hadir dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah) membicarakan masalah pegawai karena masih ada pelayanan (kepada masyarakat) yang harus disempurnakan,” kata Bupati.

Terkait penataan ruangan kerja, Bupati menyatakan sudah cukup tidak perlu ada perubahan. Bupati setuju kalau meja kerjanya menghadap ke kiblat karena sesuai anjuran agama kerja adalah salah satu ibadah.

 

Exit mobile version