Pemerintah Kabupaten Rembang

Tak Ganggu Pelayanan,Anwar Zahid Ingatkan Empat Hal

Sebagai langkah untuk memperkuat ukhwah islamiyah dan ukhwah wathoniyah serta menghilangkan sekat antara ulama dan umaro demi kemajuan di Kabupaten Rembang, pemkab Rembang, Pemkab menggelar peringatan Maulid Nabi di halaman parkir kantor Bupati Rembang,Rabu pagi (28/12) di halaman kantor Bupati Rembang. Peringatan maulid Nabi yang mendatangkan KH Anwar Zahid dan nasyid Laila Majnun serta digelar saat jam kerja tersebut,tak hanya dihadiri oleh PNS saja tetapi juga ribuan warga dari 14 Kecamatan di Kabupaten Rembang. 

Meski digelar pada jam kerja, tidak ada pelayanan yang terganggu. Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan menegaskan, tidak ada pengajian peringatan maulid nabi yang mengganggu pelayanan publik meski digelar saat jam kerja dan digelar di halaman kantor pemerintahan.

“Saya tegaskan, tidak ada pengajian maulid nabi yang mengganggu pelayanan. Mau meminta, apa saja pelayanan apa saja hari ini juga pasti dilayani”tegasnya.

Bupati menambahkan, dengan kondisi bangsa Indonesia yang banyak sekali cobaan dan sejumlah permasalahan sudah seharusnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara KH.Anwar  Zahid kepada para jama’ah yang hadir menjelaskan bahwa negara atau daerah akan menjadi makmur jika ada empat hal yang harus ada. Yakni keberadaan  ulama,pemimpin yang adil, Kedermawanan dari orang-orang yang kaya dan yang ke empat doa dari orang fakir.

“Ulama dengan ilmuny,pemimpin dengan keadilan dan kebijaksanaannya, orang kaya dengan hartanya dan orang-orang miskin dengan doanya. Jika ke empatnya sinkron ini luar biasa 

 

Exit mobile version