Pemerintah Kabupaten Rembang

Tata Kelola Pemerintahan Baru, Anggota Dharma Wanita Diharapkan Dukung Suami

Ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang diharapkan bisa memahami kondisi tata kelola pemerintahan sekarang ini. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, H.Hamzah Fatoni, SH, Mkn saat memberikan sambutan HUT Dharma Wanita ke 15 di lantai IV Kantor Setda Rembang, Selasa (23/12/2014).

Sekda menjelaskan sekarang kondisinya masuk dalam fase-fase tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan. Misalnya yang terbaru adalah pengisian jabatan struktural eselon II harus dilakukan dengan cara seleksi terbuka.

“Untuk itu jika ada yang saatnya promosi ke Eselon II tidak lolos, harap bisa memahami. Panitia seleksi juga diisi oleh para pakar. Saya mohon bantuannya kepada ibu-ibu agar bisa memotivasi para suami.”ujarnya

Hamzah Fatoni mengatakan anggota Dharma Wanita yang notabene adalah istri PNS bisa mendukung sang suami, setidaknya tidak banyak menuntut. Hidup lebih sederhana seperti apa yang diterapkan di organisasi Dharma Wanita akan sangat membantu suami bisa bekerja lebih baik.

Selanjutnya, Sekda juga mengingatkan  pada pertengahan tahun 2015 mendatang diperkirakan akan terjadi hiruk pikuk karena masa transisi kepemimpinan atau berakhirnya masa kepemimpinan kepala daerah. Dalam menghadapi proses politik yang seperti itu, jika Dharma Wanita bingung maka suaminya akan bingung juga.

“Ibu-ibu jika ada sesuatu yang memerlukan klarifikasi maka tanyalah kepada pihak yang berwenang. Jangan sampai menanyakan sesuatu dan menerima informasi tidak pada tempatnya.”imbuhnya

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rembang, Hj. Erna Hamzah Fatoni berharap pengurus dan anggota Dharma Wanita di Kabupaten Rembang semakin kompak dan bisa semakin berkontribusi dalam membantu mensukseskan program-program Pemkab Rembang.

Di akhir acara Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang, Hj. Erna Hamzah Fatoni dan Sekda Rembang H. Hamzah Fatoni bersama melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya umur organisasi wanita ini yang ke 15. (Bagian Humas Setda Rembang)

Exit mobile version