Pemerintah Kabupaten Rembang

Tidak Ada Perang, Tetapi Kompetisi

Seusai berkunjung ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 3 Hafidz –Bayu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rembang, Jum’at (23/10/2015) berkunjung ke paslon Sunarto-Kuntum.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Rembang Suko Mardiono berharap tidak ada perang darat, laut dan udara untuk pelaksanaan Pilkada di Rembang. Pilkada layaknya sebuah kompetisi, kalah ataupun menang adalah hal yang wajar.

“Jika ada konflik diantara pendukung yang selanjutnya terseret masalah hukum malah kasihan. Mari jika ada masalah sepanjang tidak tergolong tindak pidana berat,  kita bicarakan baik-baik antar paslon.”imbuhnya

Untuk menjaga tidak adanya gesekan antar paslon, Lanjutnya, Forkopimda siap memfasilitasi jika suatu saat ada agenda silaturahmi antar Paslon.

Cabup Sunarto yang tidak didampingi oleh Cawabupnya Kuntum Khoiru Basa karena berhalangan yang disebabkan orang tuanya sakit menyampaikan pihaknya sangat berharap petunjuk kepada Forkopimda bagaimana upaya-upaya agar di masa kampanye saat ini timnya bisa terhindar dari gesekan-gesekan antar tim paslon lainnya.

Menurutnya semakin mendekati 9 Desember dipastikan suasana persaingan antar tim paslon untuk mendapatkan simpati dari masyarakat semakin panas. Terkait hal itu petunjuk bagaimana timnya bisa tetap menjaga kondusifitas di masa-masa yang rentan benturan.

“Jangan sampai tim pendukung kami yang kondisinya sudah panas malah semakin panas, nanti bahaya. Saat ini tim kami ibaratnya sudah perang darat, laut dan udara.”tuturnya

Sementara itu menurut Mochammad Salim selaku tuan rumah dan Penasehat Paslon Nomor Urut 2 kondusifitas di kabupaten ini cukup stabil. Dari pengalaman dan pantauannya selama ini, hanya ada sekelompok orang saja yang menginginkan keributan.

 

Pertemuan antara Forkopimda dengan paslon Sunarto-Kuntum bertempat di kediaman Mochammad Salim. Semula pertemuan akan ditempatkan di sekretariat Partai Demokrat namun karena dinilai sempit dan panas maka pertemuan digeser ke kediaman Moch Salim yang bersebalahan dengan Sekretariat partai berlambang Mercy di desa Magersari kecamatan Rembang yang memiliki ruang pertemuan yang luas dan nyaman.

Exit mobile version