Pemerintah Kabupaten Rembang

TP PKK Kabupaten  Rembang Adakan Evaluasi 10 Program Pokok PKK  

Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang dalam sepekan ini  mengadakan Evaluasi 10 Program PKK di kecamatan dan desa/kelurahan binaan PKK Tahun 2015 se Kabupaten Rembang. Kemarin (3/9) evaluasi dilaksanakan di Kecamatan Gunem. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Ny Hj Kholis R S Mardiono, dan dihadiri Camat Gunem Teguh Gunawarman S Sos,  Kepala UPT/intansi tingkat kecamatan Gunem, TP PKK Kecamatan Gunem, dan para ketua TP PKK desa se Kecamatan Gunem.

Dalam sambutanya ketika membuka kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Gunem tersebut,  Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Ny Hj Kholis R S Mardiono berharap agar TP PKK Kecamatan dan desa bisa mengembangkan potensi di wilayah/desa massing-masing.  Selain itu istri Penjabat Bupati Rembang itu juga minta agar keberadaan Komisi Perlindungan Anak Desa (KPAD) lebih diaktifkan. ”Keberadaan KPAD di Kecamatan Gunem yang sudah baik ini diharapkan bisa dijadikan contoh di desa-desa lain,” katanya. Khusus kepada TP PKK Desa, Ny Hj Suko R  S Mardiono menekankan agar TP PKK  Desa aktif dalam perencanaan pembangunan di desa dengan usulan-usulan kegiatan berupa Program Nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Usai melakukan evaluasi  pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Gunem, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Rembang melanjutkan kunjungan ke desa Kedunringin Kecamatan Sedan untuk kegiaran yang sama. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan TP PKK Desa Kedungringin kecamatan Sedan, Kelompok PKK RW, RT, dan dasawisma PKK. Pada kegiatan tersebut Ny Hj Suko Mardiono juga mengunjungi pameran hasil bumi dan kerajinan desa tersebut seperti aneka sayur mayur, buah-buahan, produksi kerajinan sapu ijuk dan sebagaimnya .  ” Banyak potensi yang bisa dikembangkan di desa ini, ” katanya dengan nada optimistis. (Acha)

Exit mobile version