Pemerintah Kabupaten Rembang

Upacara Bendera, Untuk Wujudkan Revolusi Mental

Kantor Setda dan DPPKAD Kabupaten Rembang mulai hari inin, Senin (7/9/2015) melaksanakan upacara bendera. Upacara tersebut sesuai dengan surat dari Mendagri tanggal 18 Agustus 2015 bahwa diperintahkan untuk melaksanakan upacara setiap hari Senin baik secara nasional, provinsi, kabupaten bahkan sampai ke tingkat desa.

Menurut Penjabat Sekda Rembang, Hari Susanto saat memberikan amanat di depan ratusan PNS mengatakan pelaksanaan upacara bendera tersebut mempunyai maksud untuk menguatkan mental dan karakter kebangsaan di jajaran Aparatur Sipil Negara. Diharapkan terwujud mental yang berkarakter, disiplin dan cinta tanah air sehingga tugas-tugas kedinasan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Itu semua sebagai realisasi dari Nawacita dari Presiden Jokowi yang ke-8 yakni melaksanakan revolusi mental bangsa. Sebab jika kita perhatikan dan kita rasakan nilai-nilai keluhuran kita seperti toleransi sudah semakin luntur.”ujarnya

Dalam kesempatan itu, Pj Sekda juga mengingatkan kepada seluruh PNS tentang dua hal. Yakni kedisiplinan kerja dan menjaga netralitas di dalam Pilkada 2015 yang akan digelar 9 Desember mendatang. 

PNS dihimbau untuk disiplin waktu dan kelengkapan atribut seragam. Sementara terkait kampanye PNS tidak boleh mendukung saah satu pasangan calon, baik berupa memberikan dukungan fasilitas negara, mengikuti kampanye ataupun membuat kebijakan yang menguntungkan salah satu pasangan calon.

Exit mobile version