Pemerintah Kabupaten Rembang

Upacara Renungan Suci Malam Hari Kemerdekaan Digelar di TMP Giri Bhakti

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Upacara renungan suci dalam rangka memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Bhakti Kabupaten Rembang, Rabu (17/8). Upacara yang dipimpin Dandim 0720 Rembang, Letkol Inf Darmawan Setiady itu dimulai tepat pukul 00.00 WIB.

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, Plt Sekda Rembang, Hari Susanto, jajaran Forkopimda lainnya. Tak hanya itu, puluhan personel TNI, Polri, PNS,linmas, veteran, pelajar dan unsur pramuka juga khidmat mengikuti prosesi upacara hingga selesai.

Renungan suci di malam hari kemerdekaan itu sendiri digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Dalam TMP Giri Bhakti terdapat makam para pejuang yang terdiri atas makam 39 TNI, satu personel Polri, pegawai sipil, pejuang rakyat, pahlawan tak dikenal sebanyak dua orang.

Dandim mengatakan atas keikhlasan dan pengorbanan para pahlawan, dirinya bersama generasi penerus akan meneruskan perjuangan yang telah mereka lakukan untuk bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara (para pejuang yang telah gugur-red)adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya,”tutur Dandim selaku Inspektur Upacara.

Exit mobile version