Pemerintah Kabupaten Rembang

Usulan pertanian dan perbaikan jalan mewarnai Dialog Bupati di Sale

Usulan di sektor pertanian dan infrastruktur jalan mewarnai dialog Bupati bersama warga kecamatan Sale,Rabu (26/10). Mulai dari permintaan bantuan alat mesin pertanian sampai perbaikan jalan desa Pakis.

Seperti Kades Sale,Sujarwo meminta bantuan berupa alat teknologi pertanian seperti mesin tanam dan traktor bagi kelompok tani yang belum memilikinya.

“Selanjutnya kami masih butuh bantuan saluran air dari Tahunan sampai Sale ini masih perlu diperhatikan. Selanjutnya Sale butuh pasar, jika ada pasar petani berani merubah mindset dari padi pari pantun menjadi padi pari palawija,”imbuhnya.

Selanjutnya Abdul Khamid warga desa Pakis berharap jalan-jalan yang rusak diperbaiki. Ia ingin seperti jalan-jalan yang sudah diperbaiki seperti Mbedog ke arah Desa Bamban Pamotan dan Tengger yang sedang proses.

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang,Ir.Suratmin melalui Kabid Peternakan Agus Iwan Haswanto siap mengakomodasi masukan dari warga,termasuk traktor dan saluran irigasi. Pihaknya akan mengalokasikan di tahun 2017.

“Terkait sumir tanah dangkal sesuai program Pak Bupati seribu sumur, kami minta petani segera mengajukan proposal yang ditujukan kepada Bupati. Untuk bisa ditindaklanjuti pada penganggaran di tahun 2017.”

Sedangkan terkait jalan, Bupati mengungkapkan jalan mulai  Ukir- Rendeng-Pakis akan kita perbaiki Rp. 1,4 milyar. Secara teknis pasti akan menutup jalan.

“Kami mohon dukungan sempihak supaya memahami  karena waktu yang tinggal dua bulan. Ada yang dihotmix dan sebagian cor. Ini sepertinya proses lelang,SPK nya tanggal 10 November setelah itu kita mulai,”pungkasnya.

 

 

 

 

 

Exit mobile version