Pemerintah Kabupaten Rembang

Visi dan Misi

Pemerintah Kabupaten Rembang menetapkan visi, misi, tujuan dan sasaran sebagai berikut :

Visi

Visi merupakan suatu kondisi ideal atau keadaan masa depan yang ingin dicapai dan diwujudkan dalam bentuk cita-cita. Pemerintah Kabupaten Rembang  pada RPJM Tahun 2010 – 2015 menetapkan visi sebagai berikut : 

“Terwujudnya Rembang yang Maju, Mandiri, Dinamis dan Sejahtera”

Penjelasan unsur-unsur  visi diatas adalah sebagai berikut:

 

Misi

 

Tujuan

Dalam rangka mewujudkan misi-misi sebagaimana telah dirumuskan di atas, maka tujuan yang hendak dicapai dalam kurun waktu 5 (lima) tahun mendatang  adalah sebagai berikut :

 

Sasaran

Sasaran merupakan penjabaran dari tujuan yang terukur yang hendak dicapai atau dihasilkan dalam kurun waktu 5 tahun. Sasaran pembangunan di Kabupaten Rembang dapat dirumuskan berdasarkan tujuan-tujuan yang ada sebagai berikut :

Tujuan-1: Meningkatkan daya tarik investasi di Kabupaten Rembang. Sasarannya adalah :

Tujuan-2: Meningkatkan penyaluran modal bagi pelaku UMKM. Sasarannya adalah  :

Tujuan-3: Meningkatkan Iklim yang kondusif bagi pengembangan UMKM.  Sasarannya adalah :

Tujuan-4: Meningkatkan efisiensi dan efektivitas Pengelolaan usaha pertanian tanaman pangan, hortikulura, perkebunan, peternakan dan perikanan. Sasarannya adalah:  

Tujuan-5: Mengoptimalkan intensifikasi, efisiensi dan pemanfaatan potensi sumber-sumber pendapatan asli daerah. Sasarannya  adalah :

Tujuan-6: Mengoptimalkan penyediaan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas, perbaikan sarana dan prasarana, penyediaan sarana penunjang pembelajaran, penyediaan beasiswa dan kerjasama dengan pengguna pada semua jenjang pendidikan baik formal maupun non formal. Sasarannya adalah:

Tujuan-7: Meningkatkan jumlah dan kualitas tenaga kesehatan dan lembaga penyelenggara pelayanan kesehatan.  Sasarannya  adalah :

Tujuan-8: Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di segala bidang kompeten, profesional, mandiri dan bermanfaat dengan di dasari keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sasarannya adalah :

Tujuan-9: Meningkatkan kualitas infrastruktur dasar, pembangunan infrasturktur pedesaan dan wilayah cepat tumbuh. Sasarannya   adalah :

Tujuan-10: Mengembangkan tata kelola wilayah pesisir yang mampu menjadi pemicu pergerakan ekonomi daerah. Sasarannya adalah :

Tujuan-11: Mengembangkan tatakelola pemerintahan yang baik, responsif terhadap perkembangan dan perubahan dinamika kebijakan dan proaktif dalam mengantisipasi perkembangan global, ditopang oleh teknologi komunikasi dan informasi yang memadai.  Sasarannya adalah :

Exit mobile version