Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Tantang Pramuka Terlibat dalam Penyelamatan Pulau Gede

Wakil Bupati Rembang yang sekaligus merupakan Ketua Kwartir Cabang Rembang Kak Bayu Andriyanto SE menantang Pramuka Peduli untuk terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan di Kabupaten Rembang dengan skala kegiatan yang spektakuler seperti terlibat dalam penyelamatan pulau gede.

            Hal tersebut diungkapkan Kak Bayu dalam kegiatan pelantikan pramuka peduli dan launching website Kwarcab Rembang di sanggar pramuka Rembang selasa (21/6).

            Menurut Kak Bayu, Pulau Gede merupakan salah satu pulau yang berpotensi menjadi destinasi wisata di Kabupaten Rembang oleh karena itu Ia telah membicarakan program penyelamatan pulau gede yang saat ini terancam oleh abrasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rembang dan ia berharap pramuka peduli yang merupakan salah satu bagian dari Kwarcab Rembang terlibat dalam program penyelamatan tersebut.

            Selain program peduli lingkungan, Kak Bayu mengatakan pramuka peduli nantinya juga terlibat dalam berbagai misi kemanusiaan dan kegiatan sosial seperti menolong korban bencana, membantu lalulintas dan lain sebagainya.

            Terkait kemampuan personil pramuka peduli akan dilatih secara bertahap oleh instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang dan BLH.

            Selain melantik Pramuka Peduli, pada kesempatan tersebut Kak Bayu juga melaunching website milik Kwarcab Rembang yang beralamat di www.kwarcabrembang.or.id.

            Kak Bayu berharap dengan adanya website Kwarcab Rembang nantinya setiap kegiatan pramuka di Rembang bisa terpantau sehingga menumbuhkan minat generasi muda untuk bergabung dalam kegiatan pramuka. Kegiatan pramuka sendiri saat ini menjadi salah satu benteng untuk menahan dampak negatif seperti kenakalan remaja, pernikahan dini dan lain-lain yang timbul seiring perkembangan teknologi. 

Exit mobile version