Pemerintah Kabupaten Rembang

Warga Akan Disuguhi Karnaval dan Karnival

Masyarakat Kabupaten Rembang akan disuguhi tontonan yang berbeda dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Rembang tahun ini. Pemkab Rembang akan memberikan suguhan tontonan batik karnival selain karnaval pada 23 Agustus mendatang.

Asisten I Setda Rembang, Drs.Subakti, Kamis (20/8/2015)  menjelaskan adanya batik karnival ini untuk mempromosikan potensi daerah. Dalam hal ini panitia memilih  batik tulis lasem menjadi ikon utama acara karnival.

Asisten I mengungkapkan dalam karnaval dan karnival akan ada tampilan khusus budaya dan semua potensi yang dimiliki Rembang, seperti batik. Pemkab mencontoh dari beberapa kota lain yang sukses menggelar acara serupa.

“Nanti kami mewajibkan beberapa instansi untuk tampil, seperti Disbudparpora sebagai pemegang sektor dan sekolah SMK Umar Fatah sebagai lembaga yang sudah pengalaman dalam batik karnival di Lasem.” ujarnya.

Event perdana ini juga dipastikan bakal diramaikan berbagai pihak, mulai dari SKPD, dunia pendidikan mulai SMP, SMA/SMK dan dunia usaha. Untuk mobil hias konsep hiasannya disesuaikan dengan tupoksi lembaga tersebut. Dan Untuk peserta batik karnival akan lenggak lenggok dengan jalan kaki.

Exit mobile version